Kamis, 11 April 2013

betapa sederhananya engkau

"nok,perut mimi ko kaya endel-endel(baca:perutnya g nyaman) ya"
"mimi udah muntah muntah dua kali"
 ucap mimiku sembari menata-nata susunan baju yang sudah dilipatnya

"nah hayo kenapa,masa sih mi sampe mual-mual gitu kan yang kemaren ikan bukan daging sapi" ucapku
" iya g ngerti nih g enak pisan perutnya" ucap mimi seraya meyakinkanku
" y udah deh lain kali mimi mah g usah ayat beliin makanan yang aneh-aneh ya mi"
***
Hari senin lalu tepat tanggal 1 april dan artinya gajian.aku sudah menginginkannya semenjak akhir bulan lalu,saat kantong cekak dan mau tak mau aku harus menahan keinginanku untuk membeli pizza menunggu sampai awal bulan datang
Dan obrolanku dengan mimi itu terjadi pada hari minggu.Setelah sebelumnya pada hari sabtu aku membelikan pizza untuk keluargaku. karena aku tau mimi g doyan bgt sama yang namanya daging sapi bisa bisa mimi demam kalo sampe makan daging sapi soalnya sudah pernah kejadian aku kasih sosis dan nugget dan mimi demam. makanya aku pesen yang fishchips dengan pinggiran cheesy bite. Aku kira mimi doyan namun keesokan harinya itulah yang mimi rasakan.
tidak hanya fishchips yang membuat mimi mual,mimi pernah aku belikan fish fillet yang jelas-jelas bahannya itu ikan namun ternyata tetap saja.responnya sama mimi kembali dilanda pusing,perutnya g enak.

Setelah makan pizza dan keluhan mimi yang seperti itu aku mulai menangkap semuanya,mimiku bukan katro yang g doyan "makanan" yang seperti tadi aku sebutkan namun aku tau betapa sederhananya mimi dan semakin tau kalau beliau itu bukan tipikal orang yang neko-neko mengikuti pergaulan termasuk makanan. Seperti yang teman dekatku pernah bilang "mimi kamu itu sederhana g neko-neko meskipun aku tau mimi kamu mampu lebih dari yang bisa kamu beli untuk membeli makanan-makanan(pizza,kfc,dsb)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar