Jumat, 12 Juli 2013

Iradat-Mu

4 ramadhan 1434 H
teringat kisah semalam disebuah acara favorit keluargaku sewaktu sahur yang sudah menemani kami sekitar 7 kali puasa ini...
Amat sangat mudah bagi Allah mengkayakan atau bahkan memiskinkan hamba-Nya,bukan dengan cara yang rumit,bahkan sangat mudah. Hanya karena kesalahan tanda titik (.) di buku cetakannya bisa mengakibatkan kerugian sekian milyaran rupiah dan berakibat kepailitan baginya.
Dikisahkan dalam film itu Azzam seorang pengusaha percetakan buku islami mendapat telpon entah dari siapa bahwa bukunya sudah menyebabkan fitnah besar. setelah semua chieff dikumpulkan ternyata ditemukan memang kesalahan yang teramat kecil bahkan mungkin tidak ada yang menyadari kesalahn tersebut hanya karena memang sebuah titik. dalam ayat ketiga yang harusnya Arrohmanirrohiim menjadi arrohmaanirrojiim,,,,semuanya langsung istighfar,ternyata fitnah itu tidak tanggung-tanggung korbannya Allah,jalan satu-satunya buku-buku tersebut mesti ditarik dari peredaran dan itu sekitar puluhan ribu eksemplar dan merupakan edisi mewah.
Ini memang hanya sebuah skenario namun sama-sama kita tahu banyak buktinya di kehidupan nyata, apa guna sombong, apa guna bangga dengan harta yang kini dimiliki,semuanya hanya titipan Allah bisa mengambilnya kapanpun Ia mau dengan cara yang simpel ataupun yang rumit.
Roda kehidupan memang berputar


2 komentar: